Barcelona Merespon Kritik Dengan Kemenangan Di Partai Clasico

Pertemuan kedua antara Real Madrid dan Barcelona di ajang La Liga juga semakin menarik mengingat keduanya tengah bersaing ketat untuk menjadi juara liga dengan selisih nilai yang tipis. Real Madrid yang menjadi tuan rumah Clasico di Stadion Santiago Bernabeu harus mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 2 – 3. Gol dari Lionel Messi saat pertandingan mendekati menit akhir mampu membalikkan keadaan dengan memberi keunggulan bagi Barcelona sekaligus menghidupkan peluang El Barca untuk menjadi juara La Liga musim ini .

 

Salah satu partai terbaik Clasico di ajang La Liga dalam beberapa musim terakhir ini diwarnai dengan kejadian – kejadian menarik serta insiden – insiden panas. Casemiro mencetak gol di babak pertama untuk membawa tuan rumah Real Madrid unggul 1 – 0. Lionel Messi kemudian menyamakan kedudukan sebelum babak pertama usai. Babak kedua juga berlangsung dramatis setelah Ivan Rakitic membawa Barcelona unggul 2 – 1. Situasi menjadi memanas dan kapten Real Madrid Sergio Ramos kembali mendapat kartu merah  di partai Clasico karena melanggar keras Messi. Setelah Real Madrid bermain dengan 10 pemain; ternyata tidak membuat Barcelona menguasai pertandingan. El Real justru mampu menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti James Rodriguez menjadi 2 – 2. Situasi tersebut membuat mental pemain Barcelona terlihat menurun; namun Messi dan kawan – kawan sepertinya masih memiliki energi untuk melakukan serangan di menit – menit akhir. Messi muncul sebagai pahlawan dengan sebuah gol dari jarak 15 yard melalui sebuah tendangan menyusur tanah yang gagal diantisipasi Keylor Navas.

 

Kegagalan Lionel Messi dan kawan – kawan untuk melaju ke babak semifinal Liga Champions Eropa memang memicu kritik tersendiri bagi tim asuhan Luis Enrique. Sang manajer yang hampir pasti meninggalkan Camp Nou di akhir musim ini dipastikan ingin meninggalkan kenangan bagus di musim terakhirnya. Memenangkan gelar juara La Liga dapat menjadi pelipur lara terbaik setelah kegagalan di kompetisi Eropa. Berkat kemenangan di Santiago Bernabeu pekan lalu Barcelona sukses memuncaki klasemen La Liga dengan 78 berkat keunggulan selisih gol; sementara Real Madrid yang juga mengumpulkan nilai sama berada di peringkat 2 dengan menyisakan 1 pertandingan lebih banyak.