Kehebatan Alessandro Del Piero Dalam Tarian Buruknya

Berbicara soal kehebatan, kehebatan Alessandro Del Piero saat menari di lapangan pertandingan memang tidaklah sehebat tarian Zinedine Zidane maupun Diego Maradona, yang merupakan teman satu timnya. Namun, anugerah Tuhan yang membuat Alessandro Del Piero mampu bertahan selama 19 tahun di Juventus.

 

Baca Juga : Melihat dan Memilih Agen Sbobet Terbaik dan terpercaya

 

Alessandro Del Piero pindah dari Padova dan masuk tim Juventus pada tahun 1993. Ia memulai karier 19 tahunnya di Juventus. Kehebatan Alessandro Del Piero dalam menari di lapangan memang masih kurang dan tidak sehebat teman teman timnya. Akan tetapi, jika ia menari di lapangan akan menarik siapapun untuk ikut menari bersamanya. Bahkan tarian Del Piero sangat mudah untuk diikuti oleh orang lain.

 

Tarian yang dimainkan memang buruk, akan tetapi kehebatan Alessandro Del Piero dalam memikat penonton dan fans Juventus dengan kepiawaian triknya saat melempar bola ke gawang lawan sudah tidak diragukan lagi.

 

Bagaimana mungkin, gaya tarian lapangan yang digunakan sangat mudah dihapal dan ditiru bahkan oleh pemain lawan. Ia tetap saja menunjukkan gerakan gerakan khas. Biasanya ia menggiring bola dari arah sisi kiri lapangan, lalu melakukan cutting-inside ke kotak penalti lawan. Dan ketika pemain lawan berusaha menghadang bola, ia akan menggiring bola untuk menjauh dan menemukan sudut tembak dengan kaki kanannya.

 

Karena pemain lawan sudah hafal dengan gerakan gerakan yang dilakukan Del Piero, maka pemain lawan akan berusaha untuk menghalangi sudut tembak. Akan tetapi dengan kehebatan Alessandro Del Piero, ia justru menggiring bola untuk menjauh dari lawan. Pada saat itulah pemain lawan berpikir bahwa Del Piero akan menembakkan bola dengan kaki kirinya, sehingga ia justru membalikkan badan.

 

Dengan kehebatan Alessandro Del Piero menggiring bola kembali dengan kaki kanannya dan langsung ditembakkan ke gawang lawan. Tarian Alessandro Del Piero begitu buruk, namun justru membuat pemain lawan menari di atas lapangan dengan bodohnya. Bergemuruhlah tepuk tangan dan sorak sorai dari fans Juventus.

 

Seragam sepak bola dengan baju kedodoran yang bernomorkan angka 10 akan memudahkan penonton menemukan posisi Alessandro Del Piero saat menari di atas lapangan. Selama 19 tahun di Juventus itulah karena kehebatan Alessandro Del Piero sehingga berhasil membawa Juventus meraih berbagai prestasi, antar lain yaitu Gelar Serie A Italia dan Liga Champions Eropa. Prestasi prestasi yang diraih Juventus membuatnya dikenal di seluruh penjuru dunia.

 

Lagi lagi tentang kehebatan Alessandro Del Piero, selama di Juventus ia bahkan mengikuti pertandingan selama 704 kali dengan cetak gol 289 kali bersama Juventus. Hingga akhirnya pada bulan Mei 2012, Alessandro Del Piero ditarik keluar pada menit ke-57 dan Juventus tidak memperpanjang kontraknya. Lalu ia berlari mengelilingi stadium dan melambaikan tangan tanda perpisahan pada penonton, yang diikuti penyesalan fans yang sangat merasa kehilangan.