Kontrak Douglas Costa Di Juventus Sudah Selesai

Turin, Italia – Menurut beberapa media, dua tim raksasa Italia dan Jerman, Juventus dan juga Bayern Munich sudah menandatangani sebuah kontrak kesepakatan jelang pemeriksaan medis gelandang Douglas Costa esok hari.

 

Baca Juga : Pemain Judi Online Sampdoria Menjadi Reinkarnasi Ibrahimovic Untuk Juventus

 

Gelandang Douglas Costa yang merupakan pemain asal negara Brasil tersebut bahkan telah memberikan sebuah konfirmasi melalui akun media sosial twitter pribadinya dengan membalas sebuah pesan dari Medhi Benatia, yang merupakan mantan pemain belakang Bayern Munich.

 

Gelandang Douglas Costa sendiri saat ini telah bergabung dan juga tengah melakukan persiapan guna melakukan tes medis di pusat kesehatan milik kesebelasan Juventus yang terletak di kota Turin, Italia.

 

Kontrak gelandang Douglas Costa tersebut dilaporkan merupakan sebuah kesepakatan antara Juventus dan Bayern Munich sebagai kesepakatan pinjaman selama dua musim dengan biaya enam juta Euro dengan opsi kewajiban guna membeli dengan nilai empat puluh juta Euro saat akhir periode bilamana telah memenuhi criteria itu.

 

Hal tersebut kemungkinan akan dinilai dari jumlah laga yang akan di mainkan oleh gelandang Douglas Costa bersama dengan kubu Juventus.

 

Gelandang Douglas Costa dapat dikatakan merupakan sebuah investasi yang sangat besar, dimana dirinya pindah dari klub yang dia bela sebelumnya, Shakhtar Donetsk di musim panas tahun 2015 dengan biaya transfer mencapai tiga puluh juta Euro. Jumlah yang tidak sedikit yang harus dikeluarkan Bayern Munich untuk memboyongnya ke Jerman.

 

Gelandang Douglas Costa sendiri sudah memperkuat delapan belas kali bersama tim nasional Brasil, dirinya mampu mengemas tiga gol dari jumlah penampilannya tersebut ketika masih terikat kontrak dengan Bayern Munich hingga tahun 2020.

 

Dengan sistem formasi 4-2-3-1 yang di besut oleh pelatih Juventus saat ini, Massimiliano Allegri, Douglas Costa dinilai akan sangat cocok dengan gaya sistem tersebut dikarenakan dirinya mampu bermain di posisi sayap kiri atau kanan.

 

Sebelumnya muncul berita yang menyebutkan jika Douglas Costa juga memiliki niatan untuk bermain di bawah asuhan manajer kesebelasan Manchester United, Jose Mourinho, namun entah apakah kabar tersebut benar atau tidaknya. Akan tetapi saat ini Douglas Costa sepertinya akan menjadi pemain resmi tim kuat Italia, Juventus.

 

Bahkan CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge mengakui jika dirinya sangat puas dengan negosiasi yang sudah dijalankan oleh pihak Bayern dan juga Juventus. Dirinya juga berharap yang terbaik untuk karir Douglas Costa di Juventus.

 

“Tuntutan financial Bayern (Transfer Douglas Costa) sudah dipenuhi Juventus,” kata Karl-Heinz Rummenigge.

 

“Ssaya ingin mengucapkan terima kasih untuk Costa atas penampilannya. Sesudah dua musim dan empat gelar di sini (Bayern Munich), dirinya ingin mencari sebuah tantangan yang baru. Kami menyanggupinya dan juga saya mengharap yang terbaik untuk karirnya di Italia,” sambung Rummenigge