Pemain Muda Manchester United Memberi Kejutan Manis Di Laga Terakhir EPL

publicachievement.com – Manchester United mengakhiri Liga Primer Inggris musim ini dengan mengesankan; bukan karena hasil istimewa di liga melainkan dengan penampilan pemain – pemain muda yang menawan. Tim asuhan Jose Mourinho tersebut memang tengah mengalami krisis pemain karena badai cedera. Manchester United memainkan para pemain muda dari akademi dan sukses mengakhiri laga terakhir mereka di Liga Primer Inggris musim ini dengan kemenangan 2 – 0 atas Crystal Palace. Manajer tim yunior Nicky Butt yang hadir di stadion Old Trafford pantas bangga pada para pemain muda asuhannya setelah mereka memberi kontribusi besar bagi kemenangan tim. Terdapat 3 pemain debutan dari akademi sepakbola Manchester United pada laga melawan Crystal Palace. Josh Harrop dan Demetri Mitchell dimainkan sebagai starter dan seorang Angel Gomes kemudian menjalani debutnya sebagai pengganti Wayne Ronney di menit 88.

 

Josh Harrop mencuri perhatian berkat gol pembuka yang ia cetak pada laga debutnya tersebut. Harrop yang menempati posisi di sisi kiri lini tengah Manchester United terlihat penuh percaya diri sejak awal pertandingan. Meski sempat terlibat adu fisik dan saling melanggar dengan pemain Crystal Palace; Harrop akhirnya membayar kepercayaan Jose Mourinho yang memainkannya sebagai starter dengan sebuah gol cantik menyelesaikan umpan terobosan Paul Pogba. Pogba kemudian memantapkan keunggulan Manchester United dengan sebuah gol setelah menyelesaikan umpan cerdik Jesse Lingard sebelum ditarik keluar menjelang akhir babak pertama.

 

Penampilan Angel Gomes menjadi salah satu hal spesial di laga terakhir Manchester United di Liga Primer Inggris musim ini. Gomes merupakan pemain pertama kelahiran abad ini yang bermain di Liga Primer Inggris di usia 16 tahun 263 hari. Ia merupakan pemain 16 tahun pertama Manchester United setelah Norman Whiteside melakukannya di tahun 1982. Gomes juga menjadi pemain debutan termuda bagi Manchester United setelah David Gaskell do tahun 1956 atau 61 tahun lalu. Duncan Edwards merupakan pemain debutan termuda ketika ia memperoleh debut tahun 1953 di susia 16 tahun 185 hari