Real Madrid Menuai Hasil Positif Meski Zinedine Zidane Melakukan Rotasi Pemain

Zinedine Zidane melakukan rotasi setelah laga Clasico dan memainkan beberapa pemain lapis kedua pada parta tandang melawan Deportivo La Coruna. Kebijakan rotasi yang dilakukan Zidane tetap berlangsung meski kini Real Madrid harus bersaing ketat dengan Barcelona yang memuncaki klasemen. Keputusan melakukan rotasi dan mengistirahatkan beberapa pemain utama terbukti tidak merugikan setelah James Rodriguez dan kawan – kawan menang dengan skor cukup telak 6 – 2. Kemenangan tersebut membawa Real Madrid kembali mengumpulkan nilai sama dengan Barcelona dan menjaga persaingan tetap panas di pekan – pekan terakhir La Liga. Barcelona sebelumnya sukses menggulung tim papan bawah Osasuna dengan skor telak 7 – 1.

 

James mencetak masing – masing 1 gol di setiap babak; sedangkan Alvaro Morata menjadi inspirator kemenangan setelah mencetak sebuah gol di menit pertama pertandingan. James mencetak gol kedua Real Madrid saat pertandingan memasuki menit 15. Deportivo La Coruna sempat membalas dengan sebuah gol melalui Florin Andone; namun Lucas Vazquez kembali membawa Real Madrid unggul 2 gol menjelang babak pertama usai. Isco yang menjadi sosok sentral serangan Real Madrid juga mencatatkan diri di papan skor sesaat setelah James mencetak gol keduanya. Joselu memperkecil ketertinggalan dengan sebuah gol di menit 84; namun Casemiro kembali membawa Real Madrid unggul 4 gol 3 menit sebelum waktu normal.

 

Kini Real Madrid dan Barcelona sama – sama mengumpulkan nilai 78 di puncak klasemen La Liga. El Real menjadi pihak yang lebih diuntungkan karena memiliki 1 pertandingan sisa lebih banyak dari Barcelona. Mental para pemain Real Madrid terbukti tidak terlalu tertekan dengan kemenangan 7 – 1 yang diraih Barcelona atas Osasuna setelah Morata langsung mencetak gol di menit pertama. Isco mendominasi alur serangan Real Madrid dan ia pulalah yang memberi assist bagi gol pertama yang dicetak Alvaro Morata. Setelah tidak dimainkan di laga Clasico; Isco sepertinya menyimpan energi lebih seperti yang ia perlihatkan saat menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid pada laga melawan Sporting Gijon.